latest Post

Pokémon Akan Mendapat Adaptasi Film Live-Action



Kesuksesan Pokémon GO betul-betul mendatangkan rezeki nomplok bagi Nintendo dan The Pokémon Company. Setelah sebelumnya sukses memecahkan rekor penjualan saham di Jepang, francis Pokémon kini juga dilirik oleh Hollywood untuk diangkat ke layar lebar sebagai film live-action. Hal tersebut dilaporkan oleh situs Variety pada hari Rabu, 20 Juli 2016 kemarin.

Tidak tanggung-tanggung, pihak yang menangani film Pokémon tersebut adalah Legendary Entertainment yang merupakan salah satu rumah produksi ternama di Amerika. Sebelumnya perusahaan ini sudah menangani banyak film box office terkenal. Termasuk di antaranya seri Batman arahan Christopher Nolan, Pacific Rim karya Guilermo Del Toro, hingga Warcraft yang baru-baru ini meraih sukses besar di Cina.

Warcraft Movie | Screenshot
Masih belum ada info detail tentang film live-action Pokémon ini, namun yang jelas film tersebut akan dibuat berdasarkan tokoh Detective Pikachu (Meitantei Pikachu). Keputusan ini cukup masuk akal, sebab game Detective Pikachu sendiri memiliki konsep hubungan antara manusia dan Pikachu di dunia modern yang realistis.

Distribusi film Detective Pikachu nantinya akan ditangani oleh dua perusahaan terpisah, sesuai dengan wilayah pemasarannya. Distribusi di negara Jepang dipegang oleh Toho yang memang sudah lama menjadi penerbit film Pokémon. Sementara itu, Universal Pictures akan menangani distribusi film ini di negara-negara luar Jepang.
Legendary Entertainment berencana baru akan memulai produksi film Detective Pikachu di awal tahun 2017 nanti. Jadi sepertinya kita masih harus menunggu lama sebelum akhirnya bisa menikmatinya. Semoga saja kualitasnya memuaskan, dan semoga akan ada distributor film yang mau menayangkannya di bioskop Indonesia.
Recommended Posts × +

1 komentar: