latest Post

Usai Anjlok Terbesar dalam 26 Tahun, Saham Nintendo Melorot Lagi

Usai Anjlok Terbesar dalam 26 Tahun, Saham Nintendo Melorot Lagi

Usai Anjlok Terbesar dalam 26 Tahun, Saham Nintendo Melorot Lagi
KYOTO – Nintendo melaporkan anjlok terparah sahamnya dalam 26 tahun pada Senin setelah perusahaan menjelaskan popularitas Pokemon GO tak berdampak pada keuntungannya. Namum, saham perusahaan game tersebut ternyata masih melorot lagi.

Laporan Bloomberg, Selasa (26/7/2016) menyebutkan bahwa Nintendo masih bernilai 109 kali diproyeksikan laba bersih setelah terjun Senin, atau lebih dari 6 kali rata-rata untuk 225 Indeks Nikkei. Perusahaan telah mengatakan tidak mengharapkan Pokemon Go akan menghasilkan keuntungan yang cukup untuk meningkatkan prospek pendapatan untuk tahun fiskal. Saham jatuh lagi hari ini, turun sebanyak 6 persen.

Nintendo, dijadwalkan akan melaporkan hasil kuartal pertama pada Rabu, 27 Juli. Perusahaan harus memberikan laba bersih tahunan sekitar 200 miliar yen untuk menjamin nilai pasar pada saat penutupan kemarin, berdasarkan kelipatan keuntungan dari blue chips Jepang. Tetapi perusahaan tersebut hanya meramalkan pendapatan 35 miliar yen tahun ini.

Di sisi lain, analis memproyeksikan jumlah pendapatannya hanya akan sekira 30 miliar yen. Terakhir kali Nintendo memperoleh penghasilan layak berdasarkan kapitalisasi pasar saat ini adalah pada 2009, ketika sistem permainan Wii dan DS menjadi hits dan mendatangkan laba mencapai puncaknya di 279 miliar yen.
Recommended Posts × +