Saat pangsa pasar Apple di China terus menurun, Oppo malah merangsek
naik ke posisi satu penjualan ponsel di Negeri Tirai Bambu tersebut.
Per
Juni lalu pangsa pasar Oppo di Negeri TIrai Bambu adalah 23%, diikuti
oleh Huawei dengan 17,4% dan Vivo 12%. Sementara Apple berada jauh di
bawahnya dengan pangsa pasar hanya 9%, dan Xiaomi hanya 6,8%.
Yang
menarik dari data ini adalah pertumbuhan Oppo yang sangat pesat sejak
Juni 2014 lalu. Saat itu Oppo hanya mempunyai pangsa pasar sebesar 2% di
China. Angka tersebut melejit pada Juni 2015 menjadi 6,1%, dan kini
menjadi 23%, berdasarkan hasil riset oleh Counterpoint.
Ponsel
jagoan Oppo saat ini adalah Oppo R9 -- di Indonesia lebih dikenal
sebagai F1 Plus. Ponsel bertajuk 'Selfie Expert' ini menjadi ponsel
paling laris Juni lalu, dengan pangsa pasar sebesar 5%, demikian dikutip
detikINET dari GSM Arena, Selasa (26/7/2016).
Penerus
R9 atau F1 Plus ini adalah F1s, yang rencananya akan diperkenalkan
Agustus mendatang. Ponsel ini akan membawa spesifikasi yang lebih tinggi
dibanding F1. Oppo F1 sendiri dilengkapi kamera depan 8 megapixel
dengan diafragma F/2.0. Sedangkan kamera utamanya sebesar 13 megapixel.
0 komentar:
Post a Comment