latest Post

Lewati Huawei, Oppo Jadi Raja Ponsel China

Lewati Huawei, Oppo Jadi Raja Ponsel China

 

 Saat pangsa pasar Apple di China terus menurun, Oppo malah merangsek naik ke posisi satu penjualan ponsel di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Per Juni lalu pangsa pasar Oppo di Negeri TIrai Bambu adalah 23%, diikuti oleh Huawei dengan 17,4% dan Vivo 12%. Sementara Apple berada jauh di bawahnya dengan pangsa pasar hanya 9%, dan Xiaomi hanya 6,8%.

Yang menarik dari data ini adalah pertumbuhan Oppo yang sangat pesat sejak Juni 2014 lalu. Saat itu Oppo hanya mempunyai pangsa pasar sebesar 2% di China. Angka tersebut melejit pada Juni 2015 menjadi 6,1%, dan kini menjadi 23%, berdasarkan hasil riset oleh Counterpoint.

Ponsel jagoan Oppo saat ini adalah Oppo R9 -- di Indonesia lebih dikenal sebagai F1 Plus. Ponsel bertajuk 'Selfie Expert' ini menjadi ponsel paling laris Juni lalu, dengan pangsa pasar sebesar 5%, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Selasa (26/7/2016).

Penerus R9 atau F1 Plus ini adalah F1s, yang rencananya akan diperkenalkan Agustus mendatang. Ponsel ini akan membawa spesifikasi yang lebih tinggi dibanding F1. Oppo F1 sendiri dilengkapi kamera depan 8 megapixel dengan diafragma F/2.0. Sedangkan kamera utamanya sebesar 13 megapixel.


Recommended Posts × +

0 komentar:

Post a Comment