latest Post

Mari Bermain Detektif Bersama Pikachu dalam Meitantei Pikachu!

Mari Bermain Detektif Bersama Pikachu dalam Meitantei Pikachu!

Tidak puas dengan Pokken Tournament saja, Nintendo kembali mengumumkan sebuah spin-off dari seri Pokemon. Game tersebut berjudul Meitantei Pikachu: Shin Combi Tanjou (Great Detective Pikachu: Birth of A New Duo) dan akan dirilis untuk 3DS. Game ini cukup unik dan lain dari biasanya, karena tokoh utamanya adalah Pikachu yang bisa berbicara!
Sesuai judulnya, dalam game ini Pikachu berperan menjadi detektif jagoan ala Sherlock Holmes. Pikachu akan bekerjasama dengan seorang pemuda bernama Tim Goodman dalam memecahkan berbagai misteri di kota Rhyme. Nintendo menyebut game ini sebagai “cinematic adventure game”, jadi sepertinya permainan akan berfokus di eksplorasi dan pemecahan puzzle.
.
Meitantei Pikachu | Development
Meitantei Pikachu | Screenshot 1
Meitantei Pikachu pertama kali muncul di hadapan publik pada 2013 lalu melalui acara di stasiun TV NHK. Tentu saja versi yang saat itu masih dalam pengembangan terlihat jauh berbeda dengan Meitantei Pikachu sekarang. Sekarang Pikachu tampil lebih gaya dengan topi detektif, dan memiliki suara yang berat seperti om-om.
Meitantei Pikachu: Shin Combi Tanjou akan rilis di Jepang pada tanggal 3 Februari 2016 mendatang. Game ini bisa dibeli secara digital dengan harga ¥1.500 (sekitar Rp134.000), namun belum ada informasi apakah Meitantei Pikachu: Shin Combi Tanjou akan rilis di luar Jepang atau tidak. Berdoa saja semoga ada versi bahasa Inggrisnya nanti, karena game ini terlihat terlalu imut untuk dilewatkan.

 

 

Recommended Posts × +

0 komentar:

Post a Comment