latest Post

Pesan Dokter: Imbangi Makan Daging Kurban dengan Sayur dan Buah

Pesan Dokter: Imbangi Makan Daging Kurban dengan Sayur dan BuahResep istimewa dari para penjaja masakan legendaris yang mengolah daging kambing dengan cara yang unik dan otentik.

Di hari Raya Idul Adha sebagian masyarakat mengonsumsi daging kambing maupun daging sapi lebih dari biasanya. Kedua daging ini memang dikenal lezat dan kaya protein. Dokter pun mengingatkan untuk mengimbangi makan masakan berbahan daging sapi dan kambing dengan sayur serta buah.

"Jangan lupa imbangi banyak makan buah dan sayur untuk mengurangi efek samping dari makan daging berlebihan," kata dokter spesialis penyakit dalam FKUI-RSCM, Ari Fahrial Syam.

Kehadiran buah dan sayur tak terelakkan bagi kepentingan tubuh. Namun pada saat kondisi konsumsi daging merah berlebih, peran buah dan sayur amat penting yakni membantu mengurangi serapan kolesterol di usus halus seperti dipaparkan dokter Ari.

Makan rendang sapi tentu makin nikmat bila ditemani sayur labu. Lalu makan sate kambing pasti jadi makin sedap bila ditemani mentimun. Dan aneka sayur lainnya bisa dipadupadankan dengan aneka makanan berbahan daging sapi dan kambing.

Soal buah, tak perlu pusing. Negeri kita kaya buah, mulai dari pepaya, jambu air, jambu biji hingga apel. Anda hanya perlu memilih mana yang paling disuka. 
Recommended Posts × +

0 komentar:

Post a Comment