latest Post

Tips Membedakan Charger Original atau Palsu

Tips Membedakan Charger Original atau Palsu

Tips Membedakan Charger Original atau Palsu

 Perangkat charger original maupun yang non-original secara sekilas tidak jauh berbeda. Padahal, bila diamati secara seksama, ada perbedaan yang cukup nyata pada perangkat tersebut.

Seperti di-posting pada Komunitas Teknologi Komputer di jejaring sosial Facebook, ada perbedaaan antara charger original (asli) dengan charger palsu. Pertama, pada charger asli, terdapat seperti lekukan melingkar di bagian pangkal kaki charger, sementara pada charger palsu, tidak terdapat lekukan atau polos.

Perlu dicatat, charger yang menjadi percontohan ialah charger handset Samsung. Perbedaan kedua, terletak pada bagian kepala charger, di mana teks tulisan Samsung pada versi original terlihat lebih rapi ketimbang versi Copy.

Selain itu, perbedaan berikutnya terletak pada bagian ujung kabel. Kabel charger asli memiliki ujung kabel lebih pendek dibanding versi palsu. Ada pula perbedaaan warna pada lambang USB port.

Perbedaan lainnya, bila pengguna mengamati secara detail pada bagian liang port USB, maka versi Copy tampak tidak beraturan di bagian sisi dalam dibandingkan versi original. Kemudian, perbedaan berikut terletak pada bagian ujung port USB.

Versi original dan Copy juga memiliki perbedaan pada bagian keterangan teks charger. Tanda charger palsu pada charger Samsung ialah tulisan menunjukkan teks Made in China, sedangkan pada versi original, teks menunjukkan Made in Vietnam.

Recommended Posts × +