latest Post

Microsoft kini Berburu Pelaku Pembajakan Software Windows Office

Microsoft kini Berburu Pelaku Pembajakan Software Windows Office

Kasus pembajakan software yang menimpa produk milik Microsoft memang terjadi sangat masif. Dan hal ini pun mau tidak mau berdampak secara langsung kepada Microsoft. Saat ini, Microsoft pun nampaknya sudah mulai kehilangan kesabaran dan melakukan aksinya untuk menjerat para pelaku pembajakan software di hadapan hukum.
kredit: Flickr/Nicolas Raymond

 Pihak perusahaan pun kini sudah menentukan target operasinya, yakni seseorang yang diduga telah membuat software bajakan lebih dari 1000 kopi. Software bajakan yang dihasilkan termasuk di antaranya adalah sistem operasi dan aplikasi produktivitas yang biasa digunakan sehari-hari. Pihak Microsoft mengatakan kalau lisensi yang digunakan untuk mengaktifkan software bajakan itu dicuri dari jaringan distribusi milik mereka.



Microsoft pun kini sudah melakukan penelusuran melalui alamat IP untuk bisa memperoleh keberadaan pelaku. Dan hasilnya, pelaku pembajakan ini menggunakan alamat IP 66.51.73.111 yang saat ini menjadi bagian dari sebuah perusahaan bernama Eartlink Inc. Dikutip dari Computer World, Microsoft menemukan bahwa, pengguna alamat IP tersebut melakukan berbagai aktivitas pembajakan software, mulai dari Windows 7, Vista, Windows 8 dan bahkan Microsoft Office 2010 dan 2013.

Kasus ini pun sudah dilayangkan oleh Microsoft ke hadapan meja hijau. Dan Microsoft menduga, kalau kasus pembajakan yang dilakukan oleh pelaku kali ini sudah berlangsung lama dan berkaitan dengan kasus pembajakan lain. Gugatan hukum ini pun berkaitan dengan 10 gugatan hukum terkait kasus pembajakan lainnya yang juga dilayangkan oleh Microsoft.

Dan Microsoft pun nampaknya masih belum berhenti dalam melakukan aksi pemberantasan pelaku pembajakan software. Mereka pun kini menggunakan teknologi canggih yang dipakai untuk melakukan investigasi dalam mendeteksi keberadaan aktivitas pembajakan software.

 

Recommended Posts × +