latest Post

Komunitas Pemburu Pokemon Berkumpul di GBK

Komunitas Pemburu Pokemon Berkumpul di GBK

Komunitas Pokemon Go Indonesia yang berkumpul di Gelora Bung Karno (liputan6.com/Mufti Sholih)

 Demam gim Pokemon Go masih terus berlanjut. Kali ini, giliran Gelora Bung Karno (GBK) yang menjadi tujuan para pemain untuk berburu Pokemon.

Tak sekadar berburu, Gelora Bung Karno juga menjadi tempat berkumpulnya komunitas Pokemon Go yang ada di Indonesia, khususnya di wilayah Jabodetabek.

Surya, salah satu inisiator Pokemon Go Indonesia menuturkan acara ini sebagai ajang untuk berkumpulnya komunitas-komunitas sekaligus sosialisasi cara bermain yang aman.

"Awalnya, tahu dari Facebook. Lalu, dari masing komunitas-komunitas saling mengusulkan tanggal dan dipilih hari ini," ujarnya

Lebih lanjut Surya berharap ajang pertemuan komunitas ini dapat dilakukan kembali. Pun demikian, ia belum dapat memastikan kapan sebab komunitas ini sifatnya lebih dinamis.

Disinggung mengenai kemungkinan diadakannya turnamen Pokemon Go, ia tak menampik kemungkinan itu akan ada. Terlebih, saat ini gameplay Pokemon Go sendiri sudah memungkinkan hal tersebut.

 

Saat ditanya prihal kecelakaan yang berhubungan dengan Pokemon Go, Surya berharap agar pemain Pokemon Go untuk memperhatikan kondisi lingkungan sekitar. "Ketika bermain, sebaiknya pemain tak sambil mengendarai kendaraan bermotor," tambahnya.

Komunitas Pokemon Go Indonesia sendiri saat ini sudah memiliki sekitar 200 ribu anggota melalui laman Facebook. Jumlah tersebut mencakup seluruh Indonesia, termasuk dari Sorong, Papua. 

pertemuan ini juga dimanfaatkan oleh pemain yang berjualan souvenir khas Pokemon buatan sendiri, seperti topi atau sticker bertemakan tim-tim dari gim besutan Niantic Labs dan Nintendo tersebut.

Sebelumnya, acara serupa juga digelar di Monumen Nasional (Monas), Sabtu lalu. Setidaknya ratusan gamer gim datang beramai-ramai ke Monas untuk mendapatkan monster yang cukup langka.
 

Recommended Posts × +

0 komentar:

Post a Comment